Kenapa Data Info GTK Banyak Merahnya? Cari Tahu Penyebabnya Disini

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Intipendidikan.com - Baru baru ini pengecekan info GTK tahum 2024 sudah bisadicek oleh masing-masing PTK atau Bapak dan Ibu guru melalui Akun SIM PKB 2024, yang langsung bisa diakses secara mandiri baik melalui Laptop maupun SmartPhonenya.


Hal ini disebabkan karena,  Infon GTK sudah tidak bisa dicek jika yidak melalui SIMPKB, tetapi dengan syarat Bapak dan Ibu Guru harus sudah bergabung dalam Komunitas,  Tau KKG/MGMP Maupun K3S.

Setelah melihat hasil sinkronisasi Dapodik, banyak sekali ditemukan data yang belum Valid,  mulai dari kosongnya Sekolah Induk,  hilangnya kota kabupaten dan Provinsi,  hingga tidak Liniernya jam mengajar Bapak dan Ibu Guru kita.

Hingga Artikel ini diturunkan,  admin sudah mendapat lebih dari 100 pertanyaan mengenai Data-data yang tidak valid dalam Info GTK, Baik melalui inbox FB, WA dan Email, hihihihi promo dikit ya..

Saya harapkan Bapak,  Ibu guru dan rekan-rekan Oprator sekolah bersabar,  karena menurut sumber dari pengelola Info GTK dan Admin Dapodikdasmen,  bahwa repkikasi data dari dapodik masih dalam proses ke sim Tunjangan guru.


Selama pengisian Dapodik 2018 sudah sesuai dengan SNI (Standard Nasional Indonesia) tidak ada yang harus dikhawatirkan lagi ya,  sudah enggaknusah galon lagi ya...  Iya kamu...

Yang harus diperhatikan adalah, khusus Kepala Sekolah jam mengajarnya jangan diisikan lagi,  karena tugas Managerialnya sudah otomatis 24 Jam, ini sesuai dengan permendikbud terbaru mengenai tugas pokok kepala sekolah.

Jika terlanjur mengisi,  ada baiknya dihapus saja jam mengajarnya,  karena masih ada waktu untuk memperbaiki data sekolah kita, jika tetap dipaksakan takutnya jam kepala sekolah menjadi tidak wajar.

Mengutip PP no 19 thn 2024 Kepsek fokus tugas manajerial secara otomatis dia punya jam 24..kalo ditambahkn lagi 6 jam maka jjmnya adalah 30. sementara JJM normal itu antara 24-28.. Jika lebih dari 28 maka jjm gtk yg bersangkutan tidak wajar.

Semoga sedikit coretan ini bisa menenagkan kegundahan hati,  termasuk admin yanh PTKnya masih banyak yang merah merah,  hihihi.

Demikian yang dapat kami Kabarkan untuk sahabat semua,  semoga bermanfaat, Jabat Erat Intipendidikan.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/