Universitas Presiden Pendaftaran dan Biaya Kuliah

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Universitas Presiden (President University) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia, tepatnya berlokasi di Jl. Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.


 adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia Universitas Presiden Pendaftaran dan Biaya Kuliah


President University yang mana pada awalnya didirikan sebagai Sekolah Tinggi Teknik Cikarang pada tahun 2001 yang kemudian diresmikan oleh Menteri Pendidikan menjadi Universitas President pada tanggal 16 April 2004.


Jika menginginkan President University sebagai langkah menempuh pendidikan Anda, berikut dibawah ini yang perlu Anda ketahui jurusan atau program studi apa yang ada di Universitas ini.


Jurusan/ program studi di Universitas Presiden


Inilah berbagai jurusan atau program studi yang ada di Universitas Presiden


1. Manajemen


Prodi ini berfokus pada tantangan utama yang dihadapi oleh para manajer seperti misalnya hubungan antara manusia dengan suatu organisasi, kinerja, perubahan, inovasi, dan tekhnologi. Anda dapat mengembangkan dasar pengetahuan, wawasan dan kemampuan yang dibutuhkan bagi para manajer dalam berbagai bidang industri, termasuk keterampilan manajemen komunikasi, pemecahan masalah, pengorganisasian, dan kerja sama tim.


Melalui Prodi ini, Anda akan belajar beberapa mata pelajaran umum termasuk Bisnis Internasional, Perbankan, Akuntansi, marketing, Sumber Daya Manusia, dan mata pelajaran lainnya yang berkaitan dengan manajemen untuk mendapatkan pemahaman terhadap berbagai aspek bisnis.


2. Akuntansi


Program Studi ini akan memperkenalkan Anda pada prinsip akuntansi, audit, pajak dan bidang yang berhubungan dengan hukum bisnis serta manajemen keuangan. Anda akan menganalisa berbagai catatan keuangan dan komunikasi informasi terkait dengan kinerja keuangan organisasi. Anda akan belajar untuk dapat menyiapkan laporan atau memberikan nasihat terkait pencatatan keuangan dan pemenuhan persyaratan sebuah organisasi sehingga memastikan Anda dapat siap untuk karier yang sukses di setiap sektor industrial.


3. Administrasi Bisnis


Bisnis atau sebuah perdagangan adalah suatu proses mengelola SDM atau mengorganisir kegiatan yang mana biasanya bertujuan untuk menghasilkan keuntungab atau meningkatkan kinerja perusahaan.


Dalam Prodi ini terdapat dua pilihan konsentrasi: pertama adalah Kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah dan yang kedua adalah Bisnis Ritel. Oleh sebab itu, Prodi Administrasi Bisnis menghubungkan kurikulum secara sistematis dengan perkembangan mutakhir dalam sisi akademik maupun penerapannya


4. Teknik Industri


Pendidikan di Prodi Teknik Industri akan membahas berbagai konsep mengenai industri dan rekayasa industri. Prodi ini akan membahas topik yang berkaitan dengan manusia dan SDN (sebagai pengguna barang jadi), seperti psikologi industry, manajemen sumber daya manusia, dan akuntansi.


5. Teknik Elektro


Prodi ini berhubungan dengan penemuan, desain, pengembangan dan aplikasi sistem elektrik, baik komponen penyusun maupun perangkatnya. Prodi ini juga terlibat dalam tugas-tugas yang berhubungan dengan pembangkitan, transmisi, pemrosesan, dan penyimpanan informasi atau daya listrik.


Teknik Elektro menggabungkan ilmu pengetahuan dan berbagai teknologi demi menjaga kelangsungan operasi banyaknya produk-produk masa kini. Prodi ini menjadi dasar untuk banyak perkembangan, mulai dari mikro komputer yang berukuran kecil hingga komunikasi digital.


6. Teknik mesin


Teknik Mesin adalah sebuah Prodi yang dikembangkan dari penerapan prinsip-prinsip fisika dan ilmu material yang meliputi pembuatan dan aplikasi energi, tenaga mesin beserta rancangannya, produksi, dan penggunaan mesin. Prodi ini adalah salah satu disiplin ilmu yang tertua dan paling luas. Jurusan ini memerlukan pemahaman yang solid terhadap konsep inti termasuk di dalamnya mekanika, termodinamika, mekanika fluida, perpindahan panas, dan energi.


Para Tekniksi Mesin menggunakan prinsip-prinsip inti serta pengetahuan lain di bidang tersebut untuk merancang dan menganalisa industri peralatan dan mesin, sistem pemanas dan pendingin, kendaraan bermotor, pesawat terbang,  dan banyak lagi.


7. Sistem Informasi


Jurusan ini berfokus pada disiplin keseluruhan teknologi informasi yang meliputi aspek komunikasi terapan yang lebih canggih, dengan sedikit penekanan pada teori. Anda akan belajar tentang jaringan, komunikasi, grafik, kecerdasan buatan untuk pengambilan keputusan, desain perangkat lunak dan pemrograman dan spesialisasi lainnya, sesuai dengan bidang pilihan Anda. Sebelum lulus Anda akan melakukan proyek untuk mengembangkan keterampilan terapan dalam bidang khusus di TI.


8. Hubungan Internasional


Prodi ini mengutamakan kepada perspektif global dan skala regional. Para mahasiswa akan memiliki kemampuan untuk memahami dan menganalisa isu-isu regional dan global.


Prodi ini membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan berpikir kritis dalam bidang IR dan pengetahuan, masyarakat dunia yang kompleks dan beragam.


9. Ilmu Komunikasi


Pendidikan dalam Prodi ini akan membahas segala sesuatu tentang penciptaan, pengembangan, dan pengelolaan ide, produk, maupun organisasi yang mana bertujuan untuk mempengaruhi opini dan reaksi publik ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Prodi ini akan membahas tentang periklanan, media massa, publisitas, dan pembinaan hubungan baik dengan masyarakat.


10. Hukum


Prodi ini menawarkan kesempatan karir yang menjanjikan dan tidak hanya dalam praktek hukum, tetapi juga dalam berbagai bidang lainnya seperti bisnis, politik, hubungan nasional / internasional dan lain sebagainya.


Prodi ini menawarkan bagi para mahasiswanya sebuah lingkungan belajar yang menarik dengan standar akademik yang tinggi. Prodi ini mencoba untuk mengembangkan pengetahuan hukum baik dari segi teori maupun praktik dalam bidang hukum. Sedangkan untuk fokus utamanya adalah dapat menghasilkan pengacara yang dibutuhkan komunitas bisnis dan lingkungan skala nasional dan internasional.


Pendaftaran kuliah di Universitas Presiden


Nah, jika mempertanyakan soal pendaftaran seperti apa? Berikut dibawah ini pendaftaran untuk mahasiswa baru Universitas President Tahun Akademik 2016 / 2024


Bagi calon mahasiswa baru Universitas President dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan gelombang pendaftaran sebagai berikut:


1. Gelombang I bulan Januari s/d Maret 2016

2. Gelombang II bulan April s/d Mei 2016

3. Gelombang III bulan Juni 2016


Adapula bagi para calon mahasiswa baru Universitas President wajib melakukan pendaftaran dengan syarat-syarat sebagai berikut:


1. Calon mahasiswa baru dengan latar pendidikan Sekolah Menengah Atas, Aliyah, atau Kejuruan wajib melengkapi dokumen / berkas dan persyaratan sebelum memasuki masa perkuliahan

2. Mengunduh dan mengisi formulir pendaftaran melalui website resmi Universitas President

3. Membayar biaya pendaftaran melalui transfer Bank BCA sesuai dengan gelombang pendaftaran sebagai berikut:

• Gelombang I sebesar Rp. 300.000

• Gelombang II sebesar Rp. 500.000

• Gelombang III sebesar Rp. 750.000

4. Melampirkan 3 lembar formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan lengkap dan dengan data yang sebenar-benarnya

5. Melampirkan foto copy raport dan Ijazah Sekolah Menengah Atas, Aliyah, atau Kejuruan yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah

6. Melampirkan pas foto 4 x 6 dan 3 x 4 berwarna sebanyak 2 lembar

7. Melampirkan foto copy KTP atau SIM

8. Mengikuti tes seleksi dengan jadwal sebagai berikut:

• Tes gelombang I tanggal 29 Januari 2024

• Tes gelombang II tanggal 26 Maret 2024

• Tes gelombang III tanggal 21 Mei 2024

• Tes gelombang IV tanggal 25 Juni 2024

• Tes gelombang VI tanggal 30 Juli 2024


Baca info sebelumnya: Pendaftaran dan biaya kuliah Universitas Muhammadiyah Jakarta


Biaya kuliah Universitas Presiden


Inilah biaya kuliah Universitas Presiden tahun akademik 2024 / 2024 selengkapnya







































































Program


Studi

Biaya


Pokok per


semester

Biaya


SKS per


semester

Marikulasi


& Jaket


Almamater

Sistem


Informasi

Rp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Hubungan InternasionalRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Ilmu


Komunikasi

Rp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
HukumRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Administrasi


Bisnis

Rp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
ManajemenRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
AkuntansiRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Teknik IndustriRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Teknik ElektroRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000
Teknik MesinRp. 4 JutaRp. 250 ribu / sksRp. 1.500.000

**Catatan

• Pembayaran Melalui Bank BCA Cabang Metropark (A/C No. 873.012.3567) a.n Yay. Pendidikan Universitas Presiden


 


Sumber:


extension.president.ac.id/wp-content/uploads/2015/10/S1_reguler_malam_2016-2017


extension.president.ac.id/pendaftaran-mahasiswa-baru/#tuition_new


id.wikipedia.org/wiki/universitas/presiden