CARA VERIFIKASI DATA CALON PESERTA UJIAN NASIONAL TAHUN #Terbaru

Revisi : https://tinyurl.com/_2024



Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 akan menggunakan data peserta Didik yang terdaftar di Aplikasi Dapodik. Hal ini menjadi tugas yang harus dikerjakan oleh operator setelah kesibukannya mengentri isian aplikasi PMP. Operator di harapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutahiran data peserta didik calon peserta Ujian Nasional di Aplikasi Dapodik seperti identitas pribadi peserta didik, NISN, dan data orang tua peserta didik. Lalu bagaimanakah cara memverifikasi data calon peserta didik peserta UN tahun 2016? 
Trik Verifikasi Calon Peserta UN tahun 2016
1. Silahkan cek identitas calon peserta UN tahun 2016 di Aplikasi Dapodik. Adapun data yang mungkin bisa diperbaiki jika terdapat kesalahan data pada aplikasi ini adalah data yang berkaitan dengan apakah siswa berkebutuhan khusus atau tidak, jenis kelamin, alamat, agama, nama orang tua (Nama ayah Kandung), no peserta ujian  jenjang sebelumnya, No. SKHU, No seri Ijazah, dan NIS .

  • Untuk memperbaiki data siswa berkebutuhan khusus atau tidak, jenis kelamin, alamat, agama, nama ayah kandung, silahkan login di aplikasi dapodik, lalu perbaiki data calon peserta UN di menu peserta didik, lalu klik nama siswa lalu klik menu ubah. Perhatikan gambar berikut ini:

  • Untuk memperbaiki data calon peserta UN 2016 yang berkaitan dengan Nomor Peserta Ujian jenjang sebelumnya,No SKHU, No seri Ijazah, Nomor Induk Siswa (NIS), silahkan lakukan perbaikannya di menu peserta didik, lalu klik nama siswa, dan klik menu registrasi yang ada di bagian atas. Berikut contoh gambarnya:



2. Silahkan cek data  calon peserta UN tahun 2016 terkait dengan nama, NISN, tempat lahir dan tanggal lahir. Jika terdapat kesalahan data, maka perbaikanya bisa melalui verval peserta didik. Adapun langkah-langkahnya adalah:
  • login ke verval Peserta didik disini dengan menggunakan akun dapodik

  • Perbaiki data NISN, nama dan  tempat tanggal lahir di menu edit data--> pengajuan---> nama/tanggal lahir.

Demikianlah trik verifikasi data calon peserta Ujian Nasional tahun 2016.semoga bermanfaat..