Kalender Pendidikan (Terbaru) Jenjang TK SD SMP SMA SMK Lengkap

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Kalender Pendidikan 2019/2020  – merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk melihat jadwal rutinnitas pembelajaran yang mau tidak mau harus berpedoman pada KALDIK tahun ajaran baru 2019 saat ini. Bagi anda yang ingin mengetahui kalender pendidikan versi terbaru jenjang TK SD SMP SMA SMK  ini silakan dapt anda unduh diakhir postingan.

 merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk melihat jadwal rutinnitas pembelajaran   Kalender Pendidikan 2019/2020 Jenjang TK SD SMP SMA SMK Lengkap
Kalender Pendidikan 2019

Kalender pendidikan 2019/2020 ini dilengkapi kegiatan pembelajaran peserta didik di sekolah jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK selama ajaran baru yang akan datang. Pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaranbaru, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

Kalender Pendidikan SD SMP SMA Tahun Ajaran Baru 2019/2020

Dalam rangka memberikan pedoman kepada Satuan Pendidikan baik Negeri maupun Swasta untuk semua Provinsi untuk sekolah dalam mengatur waktu/ jadwal untuk  Kegiatan Pembelajaran selama tahun pelajaran 2019/2020 serta untuk mewujudkan efektivitas Proses Pembelajaran seluruh Satuan Pendidikan di Indonesia.

Adapun Manfaat Kalender Pendidikan yaitu

  1. Melihat perencanaan pengaturan kelas untuk keperluan administrasi satuan pendidikan dan penempatan denah satuan pendidikan pada papan pengumuman dan pengaturan ruang kelas guna memudahkan peserta didik mengetahui ruang belajar masing-masing.
  2. Permulaan waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal Tahun pada setiap satuan pendidikan.
  3. Mengetahui hari pertama masuk satuan pendidikan berisi serangkaian kegiatan pendidikan pada permulaan Tahun ajaran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari kerja.
  4. Melihat minggu efektif belajar yang merupakan jumlah minggu kegiatan pembelajaran untuk setiap Tahun Pelajaran pada setiap satuan pendidikan.
  5. Waktu pembelajaran efektif jam belajaran setiap minggu, yang meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untukkegiatan pengembangan diri.
  6. Waktu libur yang ditetapkan untuk tidak diadakannya kegiatan pembelajaran terjadwal pada satuan pendidikan yang dimaksud, baik berupa jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir Tahun Pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.
  7. Penilaian sebagai sarana mengumpulkan informasi tentang perkembangan, kemajuan dan hasil belajar peserta didik selama mengikuti program pendidikn.
  8. Akhir tahun pelajaran.

Nah, itulah manfaat aplikasi Kalender Pendidikan 2019/2020 Versi Terbaru yang menjadi pedoman/jadwal kegiatan sekolah 1thn mendatang. 

Sedangkan bagi bapak/ibu yang ingin mengetahui Kalender Pendidikan 2019/2020 terbaru untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK lengkap dengan jadwal libur sekolah dapat Anda unduh DISINI atau dibawah ini.

Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2019/2020 Semua Provinsi SD, SMP SMA/SMK DISINI

Jangan lupa Download Aplikasi Administrasi Guru Kelas Terbaru

Demikian informasi yang dapat admin bagikan buat bapak/ibu guru mengeni Kalender Pendidikan tahun ajaran 2019/2020. 


Sumber https://www.bingkaiguru.com/