Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru #Update

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru 2019 - Perpustakaan sekolah merupakan tempat yang digunakan sebagai sarana penting sebagai penunjang dan fasilitas kegiatan pembelajaran bagi siswa disekolah.  Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan apalikasi perpustakaan untuk memudahkan proses pengelolaan perpustakaan sekolah.  Aplikai perpustakaan sekolah ini dilengkapi dengan laporan total peminjaman siswa secara otomatis berdasarkan periode tertentu. Selain itu aplikasi ini juga dapat disajikan dalam bentuk Excel dengan format terbaru dan pastinya mudah digunakan.
Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru  Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru 2019
Aplikasi Perpustakaan Sekolah

Aplikasi Perpustakaan Sekolah yaitu program penerapan untuk perpustakaan yang berbasid excel sudah didesain serta dibuat secara otomatis dengan fitur yang lebih sederhana dan tentunya lebih gampang dipakai. Aplikasi ini terdiri dari beragam fitur yang umum digunakan di dalam pembuatan administrasi perpustakaan, seperti manajemen koleksi buku, keanggotaan, aliran, keuangan dan masih banyak lagi.

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru Otomatis

Pada program aplikasi kelola perpustakaan sekolah full ini tentunya dapat digunakan sebagai kepentingan dalam kegiatan perpus disekolah. Fitur di dalam software perpustakaan biasanya dipakai untuk database koleksi buku, database anggota (siswa, guru, staff dll), peminjaman, pengembalian dan masih banyak fitur lainya. 


Berikut Menu/Fiktur Aplikasi Perpustakaan Sekolah 

  • Data Sekolah, memuat nama sekolah, alamat, data kepala sekolah serta pustakawan/wati yang bisa diedit otomatis.
  • Koleksi Buku, untuk pengisian database koleksi buku perpustakaan, dimulai dengan No. induk, No. Klasifikasi, judul buku, nama pengarang, Th. terbit, Harga, penerbit serta sumber buku. 
  • Denda, memuat mengenai pengaturan denda bila berlangsung keterlambatan dalam pengembalian buku.
  • Input Aliran, untuk isi data peminjaman serta pengembalian, cukup di isi tanggal (2/13), kode klasifikasi dan tanggal kembali.
  • Rekap Pinjaman, untuk mengetahui data persiswa sudah meminjam buku apa saja serta berapa kali sempat mengunjungi dan denda seandainya ada keterlambatan.
  • Rekap Pinjaman Per kelas, untuk melihat data peminjaman siswa dalam satu kelas tertentu, termasuk juga dapat mengetahuiberapa denda serta buku yang sudah dipinjam.
  • Rekap Peminjaman Per-Bulan, untuk melihat berapa banyak peminjaman dlm sebulan yang diperlihatkan dalam sehari-hari serta dapat melihat grafik peminjaman.
  • Rekap Peminjaman Per Semester, untuk mengetahui beberapa kali peminjaman dalam satu semester diperlihatkan dalam tiap-tiap bulan serta grafik perkembangannya.
  • Rekap Peminjaman per tanggal, untuk melihat berbagai data peminjam pada hari tertentu.
  • Rekap Klasifikasi, digunakan untuk melihat berapa banyak peserta/siswa yang meminjam buku tertentu sesuai dengan kode klasifikasi buku.
  • Sedangkan Input data pengunjung, yaitu untuk mendata tiap-tiap pengunjung yang masuk ke perpustakaan dengan cara melakukan pengisian nomor sesuai serial number keanggotaan, contohnya : '001, jadi data itu juga akan secara otomatis terekam dalam data individu siswa dan rekap kunjungan.
  • Laporan Kunjungan, gunaya untuk mengetahui jumlah pengunjung perpus Per-bulannya serta keseluruhan pengunjung perpustakaan. 


Untuk lebih jelsnya berikut dapat anda Download aplikasi perpustakaan sekolah menggunakan format excel full versi terbaru dibawah ini:

Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full dengan Laporan Transaksi peminjaman Otomatis

Demikian Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru 2019 yang admin bagikan buat bapak/ibu guru. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.


Sumber https://www.bingkaiguru.com/