Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Aplikasi Excel

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Aplikasi Excel ini merupakan format terbaru yang dibuat dalam excel untuk memudahkan anda dalam menganalisis  hasil ulangan siswa baik dengan bentuk Soal Pilihan Ganda maupun Uraian/ Essay. Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan Format Analisis Butir Soal dengan excel ini secara gratis melalui link yang sudah saya sediakan dibawah. Tujuan utama Analisis Hasil Ulangan agar guru dapat mengetahui persentase siswa yang lulus/ tidak lulus dan yang paling penting ialah mengetahui tingkat kesukaran/kemudahan soal untuk dapat diperbaiki kedepannya.

Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Aplikasi Excel Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Aplikasi Excel

Berdasarkan tujuan ini, maka kegiatan Analisis Butir Soal memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah:
  1. Dapat membantu para pengguna tes dalam evaluasi atas tes yang digunakan, 
  2. Sangat relevan bagi penyusunan tes informal dan lokal seperti tes yang disiapkan guru untuk siswa dikelas, 
  3. Mendukung penulisan butir soal yang efektif,
  4. Secara materi dapat memperbaiki tes di kelas, 
  5. Meningkatkan validitas soal dan reliabilita.

Bagi yang membutuhkan Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda / Uraian ini silahkan klik saja tautan dibawah ini.

Dalam aplikasi ini jumlah soal maksimal 60 butir soal yang dapat di-entry, jumlah peserta maksimal 100 siswa, dan anda hanya diperkenankan memberikan isian hanya pada sel yang diberi keterangan untuk diisi, sekaligus pemandu anda dalam mengisi aplikasi tersebut. Jadi dijamin anda tidak akan kebingungan menggunakan aplikasi ini.

Artikel Lainnya !!!

Semoga Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Aplikasi Excel ini dapat berguna bagi anda dalam menunjang kinerja anda sebagai guru. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Perangkat Pembelajaran Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.rppkurikulum2013sdsmpsma.com/